Home » » Tips Cantik Muslimah

Tips Cantik Muslimah

Tips Cantik Muslimah - Dagbuk - "sesungguhnya Allah itu Indah dan menyukai keindahan" (HR. Muslim) . Sangatlah disayangkan orang yang tidak bisa mengatur dirinya sendiri, pasalnya Allah sangat menyukai keindahan dan enak dipandang mata. Namun bukan berarti kita harus memakai sesuatu yang mahal harganya   supaya nampak mewah, karena hal itu mengandung hal ria dan ingin dipuji. Nah kali ini dagbuk akan berbagi mengenai tips cantik muslimah. Seorang Muslimah, dari diamnya saja sudah kelihatan cantik dengan menjaga aurat, kesederhanaannya serta akhlaknya. Tapi untuk menjaga kecantikan, muslimah juga perlu melakukan kiat-kiat kecantikan, berikut ini tips sedrhana untuk anda wanita muslimah:

Tips Cantik Muslimah


Tips Cantik Muslimah :
1. Agar wajah kelihatan segar dan berseri-seri.
Basuh muka tiap sehari minimal 5 kali sehari, yaitu dengan air wudhu. Para ahli  lembaga riset trombosis di London, Inggris, menyatakan bahwa apabila seseorang itu rajin basuh muka, maka ia akan terhindar dari bakteri yang singgah di kulit. Dalm berwudhu, Jangan langsung dikeringkan oleh handuk, biarkan menetes dan kering sendiri. Lalu ambillah sajadah, shalat, berdzikir, dan berdo’a.

2. Untuk pelembab, supaya awet muda.
Tips cantik muslimah - Auntuk pelembab supaya awet muda, Gunakanlah senyum. Namun Tidak hanya di bibir tapi di hati juga. Katakan pada diri sendiri, kamu adalah cantik dan tidak memerlukan segala macam operasi plastik. Juga Jangan lupa membisikan Kata kunci setiap kali bercermin:

“Allahuma kamaa hassanta khalqii fahassin khulqii” (Ya Allah sebagaimana engkau telah memperindah kejadianku, maka perindah pula ahlaq ku). (HR Ahmad).


3. Untuk menghilangkan kerut di wajah :
Perbanyaklah ‘olah raga’. Jika tidak ada waktu untuk pergi ke studio fitness, spot-gym, dan lain-lain. Cukup dengan memperbanyak sholat. Pada dasrnya shalat adalah meremajakan tubuh, jika tubuh lentur kerusakan sel dan kulit akan sedikit terjadi. Apalagi bila dilakukan secara rutin, maka sel kulit yang rusak akan segera tergantikan. Konsultasikan semua keluh kesah kita pada Allah SWT dengan dzikir dan do'a.

4. Untuk mendapatkan bibir cantik
Bisikan kalimat-kalimat Allah, tidak berkata bohong, atau menyakiti hati orang lain, tidak dipakai menyombongkan diri atau takabur.

5. Agar tubuh langsing
Lakukan diet yang teratur yaitu dengan berpuasa seminggu 2 kali, Senin dan Kamis. Jika kuat, lebih bagus lagi berpuasa seperti nabi Daud AS. Riset di dunia banyak membuktikan dari efektinya puasa bagi tubuh. Makanlah makanan halal, perbanyak sayuran, buah-buahan, air putih.

6. Untuk mengembangkan diri:
Sebarkan salam dan sapaan. Dengan demikian kita akan banyak dikenal dan disayangi.

Demikian Tips Cantik Muslimah, Semoga bermanfaat.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Blog Bagus : Coretan Binder Hijau
Copyright © 2013. Dagbuk - All Rights Reserved
Diedit oleh Pak Guru Terimakasih untuk Mas Template
Proudly powered by Blogger