Home » » Terjemah Bahasa Jawa Dengan Google Translate

Terjemah Bahasa Jawa Dengan Google Translate


Terjemah Bahasa Jawa Dengan Google Translate - Dagbuk - Berita terbaru kali ini mengenai Google Translate. Layanan Translate yang dimiliki google ini semakin meningkatkan kualitas sistem terjemahan, kini Google bisa menerjemahkan bahasa jawa. Wahh! kabar bagus bukan. Layanan Translate Google bahasa Jawa di mulai pada tanggal 8-5-2013. Dan sekarang kita bisa memakai layanan tersebut. Sebelum mencoba baca dulu artikel ini sampai habis terus komentar, baru di coba. :-D 

Seperti yang dikutip dari Kompas, Sistem terjemahan bahasa Jawa dalam Google Translate baru-baru ini masih berstatus "Alpha", atau masih dalam tahap awal pengembangan. Ini berarti, kualitas terjemahan bahasa Jawa di Google Translate belum setara dengan kualitas terjemahan bahasa lain. Meski masih berstatus Alpha, Steva Kelman selaku Program Manager Google Translate menyatakan bahwa " kami akan terus menguji dan meningkatkan akurasi bahasa-bahasa ini". 

Sebuah kebanggan tersendiri, karena bahasa Jawa termasuk bahasa yang diminati oleh Google. Menurut Google, bahasa Jawa adalah bahasa kedua yang paling sering digunakan di Indonesia dengan 83 penutur asli. Hayoo kali ini gak perlu susah belajar bahsa jawa lagi. Kini kita bisa belajar di Terjemah Bahasa Jawa Dengan Google Translate.

Google juga mengumumkan bahwa Google Translate kini telah mendukung 70 bahasa yang ada di dunia. "Kami sangat antusias karena mencapai lebih dari 70 bahasa, dan kami berharap terus menambahkan lebih banyak lagi," ujar Sveta.  Pengen cobain ? langsung saja klik tautan ini Translate Google. Ni contohnya saya tadi nyobain Terjemah Bahasa Jawa Dengan Google Translate. 

Tejemah Bahasa Jawa Dengan Google Translate

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Blog Bagus : Coretan Binder Hijau
Copyright © 2013. Dagbuk - All Rights Reserved
Diedit oleh Pak Guru Terimakasih untuk Mas Template
Proudly powered by Blogger